Rabu, 17 Januari 2018

Kasih Ibu Sepanjang Masa

"Aku ingat doa doa ibuku dan mereka selalu mengikutiku. Mereka menempel pada sepanjang hidupku"

Itulah merupakan kutipan dari Abraham Lincoln. Ibu adalah makhluk yang diciptakan oleh Tuhan yang memiliki kehebatan yang sungguh luar biasa. Dia mengandung seorang bayi dalam kandungannya selama 9 bulan, dan dalam 9 bulan tersebutlah seorang ibu menahan rasa sakit dan selalu bertahan hingga kelahiran seorang bayi dengan usaha yang keras. Bayi yang kecil tersebut selalu dikasihi, dirawat, dan disayang dengan baik walaupun senang susah dia hadapi. Mungkin seorang bayi tidak dapat merasakan usaha untuk merawat bayi tersebut seperti selalu mengganti popok, tidur setelah bayi tersebut tertidur, bahkan bangun di saat sedang enak tidur jika bayinya menangis dan membuat makanan untuknya. Walaupun usaha seperti itu merupakan usaha yang berat, seorang ibu yang baik tidak pernah mengeluh karena seorang anak itu merupakan sebuah pemberian dari Tuhan yang sangat berharga.

Ibuku ini merupakan ibu rumah tangga yang rajin. Ibuku selalu membantu ayah saya yang bekerja. Senang maupun susah ia selalu bekerja dengan rajin. Ibu saya ini juga suka ngomel ngomel jika saya ada melakukan sebuah kesalahan dan saya kadang juga suka tidak mengdengarnya, namun saya tahu kalau ibu saya ini melakukan tersebut karena dia sayang terhadap saya. Ibu saya selalu memberikan saya sebuah semangat dan doa kepada saya untuk terus berusaha dan terus berkembang supaya saya dapat sukses di masa depan, semangat dan doa itulah yang terus dia berikan merupakan salah satu tanda kasih sayangnya kepada saya.

Seperti kata kata yang telah saya kutipkan dari perkataan Abraham Lincoln di atas bahwa doa yang diberikan oleh ibu kepada kita akan selalu mengikuti kita dan selalu menempel kepada kita sepanjang hidup kita. Apa pun itu segala perbuatan atau perlakuan ibu kepada anaknya merupakan sebuah kasih sayang yang sangatlah tulus. Ada juga sebuah perkataan yang berkata bahwa surga ada di telapak kaki ibu yang artinya bahwa hormatilah ibu kita karena seoranh ibu adalah wakil dari Tuhan untuk hidup anaknya.




32 komentar:

  1. Sayangi ibu dan jangan kecewakan dia

    BalasHapus
  2. Kasih ibu kepada eric tak terhingga sepanjang masa...

    BalasHapus
  3. jangan sia” kan ibu mu! sayangi dia!

    BalasHapus
  4. sangat menyentuh sekali ketika membacanya:)

    BalasHapus
  5. Bagus eric terus tingkatkan komunikasi dengan ibu dan hargailah dia selalu dan juga bantu dia dalam pekerjaannya Ok

    BalasHapus
  6. Iya memang kasih ibu itu sepanjang masa 👍👍

    BalasHapus
  7. Ibumu Pasti selalu menginspirasi kamu

    BalasHapus
  8. Cerita yang baik semoga dapat menginspirasi bagi yang membaca.

    BalasHapus
  9. Tulisannya sangat menarik, menginspirasi sekali :)

    BalasHapus
  10. Sangat menginspirasi, lanjutkan karyamu Eric

    BalasHapus
  11. Dua tiga soto babat
    Ibumu sangat hebat

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Kutipannya bagus, doa ibu memang akan selalu menyertai anaknya :)

    BalasHapus